nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Monas Digunakan Kembali untuk Kegiatan Agama, Anies: Insya Allah Lunaskan Janji untuk Kita Semua!

Bayu Septianto, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 23:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 26 338 1820930 monas-digunakan-kembali-untuk-kegiatan-agama-anies-insya-allah-lunaskan-janji-untuk-kita-semua-RMBTu9EKs0.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan di Monas dalam acara Tausiyah Kebangsaan (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memperbolehkan kembali ‎kegiatan sosial dan budaya hingga keagamaan digelar di kawasan Monas. Anies pun menyebut dibukanya kembali Monas untuk acara tersebut merupakan salah satu pelunasan janji kampanye.

"Kita Insya Allah akan melunaskan janji yang pernah kita berikan. Malam ini kita mulai lunaskan janji untuk kita semua," kata Anies dalam sambutannya pada acara Tausiyah Kebangsaan di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).

Adalah Pergub Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional, yang menjadi dasar dibukanya kembali kawasan Monas untuk acara keagamaan.

Dengan pergub tersebut, menurut Anies, Monas akan dibebaskan untuk kegiatan kebudayaan hingga keagamaan. "Lapangan ini milik rakyat, maka kita kembalikan ke rakyat Jakarta," tukasnya.

Pemerintah DKI Jakarta pun akan membentuk tim yang akan mengatur penjadwalan berbagai kegiatan di Monas.

Pembentukan ini menyusul kembali dibukanya kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat untuk ‎kegiatan sosial dan budaya hingga keagamaan setelah Anies menerbitkan Pergub tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini