Satpol PP Diduga Terlibat Pungli, Sandiaga: Kita Akan Tindak Tegas Jika Benar!

Muhammad Iqbal, Okezone · Senin 27 November 2017 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 338 1820931 satpol-pp-diduga-terlibat-pungli-sandiaga-kita-akan-tindak-tegas-jika-benar-T3KSW6YfiH.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno

JAKARTA - Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno mengaku akan menindak tegas oknum Satpol PP yang menyalahgunakan kewenangan. Hal tersebut merujuk pada video yang tengah viral dan juga video yang ditayangkan oleh Ombudsman RI.

Sandi mengaku hingga saat ini pihak Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tidak mengenal oknum yang beredar pada video tersebut.

"Dari pengakuan Satpol PP belum ada yang mengenal dari video yang di Ombudsman. Dan kejadiannya itu Agustus ya. Jadi sebelum kami bertugas," ungkap dia di Monas Jakarta Pusat Minggu (26/11/2017).

Kendati demikian dirinya juga menegaskan akan melakukan tindakan tegas jika yang terlibat dalam video tersebut merupakan anggota resmi dari jajaran Satpol PP. "Kalau sampai bener terjadi pada aparat kita, akan kita tindak sesuai dengan PP 53," tegasnya.

Sandi mengaku pada video tersebut hanya ada kemiripan Dari oknum anggota Satpol PP saja. "Ada kemiripan tapi bukan anggota satpol PP," ujarnya.

Dengan begitu Sandi meminta pada jajaran Satpol PP untuk tidak down dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. "Teman -teman satpol lagi di sorot tapi jangan sampai down. Kalian adalah garda terdepan dari pelayanan publik," ucapnya.

Di samping itu pada tempat yang sama Kasatpol PP Yani Wahyu mengaku berterimakasih pada Ombudsman yang telah membantu memberikan pengawasan. "Kita terima kasih kalau ada pengawasan dari luar. Tapi kalau memang itu benar kita akan tindak sesuai dengan PP 53," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini