nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

700 Penyandang Disabilitas Jalan Sehat Keliling Kebun Raya Bogor

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 27 November 2017 11:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 27 338 1821096 700-penyandang-disabilitas-jalan-sehat-keliling-kebun-raya-bogor-qsx9e6UiGW.jpg ilustrasi (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Sekitar 700 peserta penyandang disabilitas mengikuti kegiatan jalan sehat keliling di Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat. Acara itu diselenggarakan oleh Iluni Smanda Bogor yang diketuai oleh Irjen Pol Purnawirawan Pudji Hartanto bekerja sama dengan RRI dan Pemda setempat.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dihelat dalam rangka menyambut Hari Penyandang Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember. Penyandang Disabilitas tersebut tampak bahagia saat jalan sehat yang dimulai dari pintu 3 Kebun Raya Bogor dan finish di Lapangan Astrid A.

"Ini merupakan aktivitas saya sejak menjadi purnawirawan Polri dan pensiunan dari Dirjen Perhubungan Darat," ujar Pudji, Senin (27/11/2017).

Pudji menilai, dengan digelarnya acara ini bisa meningkatkan rasa sosial. "Ini juga merupakan bentuk kepedulian dari kita kepada penyandang disabilitas, agar dapat merasakan kebahagiaan bersama," kata Pudji.

Ditambahkannya, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya. "Agar dapat berbagi kebahagiaan dengan kaum disabilitas," ujar dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini