Share

Persoalan PKL Tanah Abang, Sandiaga: Kami Akan Tertibkan dan Berikan Solusi

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 28 November 2017 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 338 1821758 persoalan-pkl-tanah-abang-sandiaga-kami-akan-tertibkan-dan-berikan-solusi-r6UqmZJie1.jpg Pedagang berjualan di trotoar Tanah Abang. Foto Antara/Rivan Awal Lingga

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi langkah Ombudsman yang melakukan investigasi terkait keterlibatan pungulitan liar dari oknum Satpol PP ke pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sandi menuturkan, pihaknya akan mengajak Ombudsman untuk mencari solusi dari persoalan tersebut. Pihaknya tak ingin dalam melakukan penertiban nanti tanpa memberikan sebuah solusi.

"Jadi kami memastikan bukan hanya ditertibkan tapi juga dicari solusi," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Baca: Berantas PKL Tanah Abang, Kasatpol PP: Jika Ada yang 'Main Mata' dengan Preman, Tak Akan Diberi Ampun!

Ia menambahkan, pihaknya memaklumi menjamurnya PKL di wilayah sana, karena kondisi perekonomian di Indonesia sedang melemah. Sehingga, langkah selanjutnya dari pihaknya adalah melakukan pemberdayaan ke mereka dengan cara memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Lapangan kerja sekarang yang bisa diserap itu adalah UMKM dan banyak temen-temen PKL itu mencari nafkah karena ekonomi sekarang melambat," imbuhnya.

Sandi memastikan, kalau masukan dari Ombudsman itu bakal menjadi perhatian dari pihaknya dalam menjadikan jajaran Satpol PP lebih bersih ke depannya.

"Kita pastikan bahwa masukan tersebut menjadi masukan kami agar lebih baik ke depan," pungkas dia.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini