Belajar ERP, PNS DKI Diterbangkan ke Singapura

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 28 November 2017 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 338 1821900 belajar-erp-pns-dki-diterbangkan-ke-singapura-XL3m7e5wg3.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno berangkatkan anak buahnya ke Singapura untuk belajar sistem ERP (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana mengirim pegawainya ke Singapura untuk belajar sistem Electronic Road Pricing (ERP). ERP adalah sistem pembayaran jalan secara elektronik untuk mengurangi volume kemacetan di Ibu Kota.

"Nanti juga ada dari Pemprov yang dikirim ke Singapura. Kemarin tanggal 7-11 November 2017 juga sudah ada," ujarn Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Ia berharap, sepulangnya mereka dari Singapura, program jalan berbayar tersebut bisa diterapkan di Jakarta. Sebab hal itu merupakan cita-cita pemerintahan Anies-Sandi untuk membebaskan Jakarta dari kemacetan.

"Belajar untuk memastikan bagaimana penerapannya di Jakarta. Itu bentuk kerja samanya," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya memastikan penerapan teknologi ERP bakal bisa digunakan untuk sepuluh hingga 20 tahun ke depan.

"Kita harapkan di 2018 kita selesaikan pengadaan daripada lelangnya dan kita pilih teknologinya tentunya teknologi terkini yang bisa diterima 10-20 tahun ke depan," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini