nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tower dan Reklame di Cipayung Roboh, DPRD DKI: Mungkin Itu Tanpa Izin!

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 30 338 1823027 tower-dan-reklame-di-cipayung-roboh-dprd-dki-mungkin-itu-tanpa-izin-gx90xTwCvL.jpeg Tower dan reklame di Cipayung roboh. (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso mengatakan, pihaknya menduga ada pemasangan reklame atau billboard yang tak berizin di daerah Ibu Kota. Untuk itu dia berharap pengawasan dari pihak Pemprov DKI diperketat.

"Mungkin itu ada reklame yang tanpa izin," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/11/2017). 

Pemasangan reklame tak berizin tentu akan mengurangi pemasukan pajak. Hal itu jugalah yang menurutnya yang membuat pemasukan dari pajak reklame selama ini tak mencapai target. "Selalu tidak tercapai sesuai target. Karena terlalu mahal," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu mengaku sudah meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait merespons adanya peristiwa jatuhnya tower telekomunikasi di kawasan Cipayung itu.

(Baca juga: Tower BTS Roboh Menimpa 3 Rumah di Cipayung)

Menurutnya, Dinas Penamaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) harus segera memberikan database media instalasi luar ruang, baik yang berizin maupun yang tidak, termasuk yang berbahaya.

"Kalau kita sebagai penegak peraturan yang melindungi masyarakat harus mengawasi, susah. Berikan database biar kita cabut yang berbahaya," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah tower BTS di Jalan Bandar Jati No. 23, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, roboh. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tersebut. Tower roboh menimpa tiga bangunan rumah dilokasi tersebut.

Kasi Pengendali dan Pengawas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan peristiwa tower roboh terjadi pada Pukul 12.56 WIB.

"Ada tiga bangunan rumah yang terkena tower tersebut," ujar Gatot kepada Okezone, Minggu 26 November 2017.

(qlh)

Berita Terkait

Roboh

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini