nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insiden Tower BTS Roboh, Sandiaga Tak Ingin Hal Serupa Terulang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017 15:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 01 338 1823685 insiden-tower-bts-roboh-sandiaga-tak-ingin-hal-serupa-terulang-0blaBmIp1c.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno tak ingin insiden tower roboh di Cipayung kembali terulang (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan sudah ada pertanggungjawaban dari pemilik tower base transceiver station (BTS) di kawasan Cipayung, Jakarta Timur yang roboh dan menimpa rumah warga beberapa waktu lalu.

Meski begitu, lanjut Sandi, dirinya tak ingin kejadian serupa terulang kembali. Oleh sebab itu, ia memperingatkan kepada pemilik tower di Jakarta agar selalu mengantisipasi dalam menghadapi cuaca yang ekstrem seperti sekarang ini.

"Tadi kami sampaikan bahwa sudah diberikan penginapan untuk korban dan sudah diganti semuanya. Tapi saya kurang puas, untuk ke depannya agar diantisipasi," ujarnya di kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

(Baca Juga: Tower BTS Roboh Menimpa 3 Rumah di Cipayung)

Tak hanya pemilik tower, kata Sandi, tapi bagi pemilik reklame dan baliho yang terpasang di jembatan penyebrangan orang (JPO) juga harus memperhatikan hal tersebut. "Bukan hanya tower ya, tapi baliho, JPO, reklame, semua harus kita pastikan tidak ada korban lagi," imbuhnya.

Ketika disinggung ihwal apakah tower itu mendapat izin atau tidak, ia tak menjawab secara gamblang. Kata dia, itu semestinya ditanyakan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Itu mesti ditanya sama instansi pada bidangnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebuah tower BTS di Jalan Bandar Jati no.23, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, roboh pada Sabtu, 25 November 2017. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tower roboh menimpa tiga bangunan rumah dilokasi tersebut.

(aky)

Berita Terkait

Roboh

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini