Bertemu dengan Anies Baswedan, Alumni ITB Minta Reklamasi Dihentikan

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 05 Desember 2017 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 05 338 1825772 bertemu-dengan-anies-baswedan-alumni-itb-minta-reklamasi-dihentikan-p4z9O5wo2I.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan saat bertemu alumni ITB (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan pertemuan dengan sejumlah alumni ITB di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Dalam pertemuan itu membahas soal langkah Pemprov DKI dalam menyikapi persoalan reklamasi yang ada di Teluk Jakarta.

“Kami menyerap aspirasi kajian alumni ITB terhadap reklamasi dan mereka menyampaikan gagasan secara lengkap kemudian tadi dipresentasikan juga terutama penataan kawasan pantai di Jakarta,” kata Anies di lokasi.

Anies menjelaskan, pihaknya mendapatkan pencerahan dari mereka dimana proyek reklamasi itu tak perlu dilanjutkan. Sehingga ia bakal menampung segala aspirasi yang telah diberikan kepada dirinya.

Kata Anies, bahkan Minggu depan akan diadakan workshop antara Bappeda dengan para akademisi ini untuk membahas reklamasi.

“Kami sampaikan terima kasih ini akan menjadi bahan bagi kami dalam menyusun kebijakan dan insyaAllah minggu depan akan diadakan workshop dengan Bappeda untuk membahas masalah ini,” katanya.

Hal senada dikatakan, Koordinator Alumni ITB, Muslim Armas, ada beberapa aspek pertimbangan yang menunjukkan bahwa reklamasi akan memberi dampak negatif yang sangat besar bagi Jakarta jika terus dilanjukan.

“Ada lima aspek pertama teknik dan lingkungan, kemudian aspek hukum, aspek sosial ekonomi budaya, aspek geopolitik dan hamkamnas, terakhir dampak dari pembelian yang sudah ada,” tukasnya.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini