nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Pasang Baliho Cagub, Dua Ormas di Bekasi Bentrok

Djamhari, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 02:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 06 338 1825790 gara-gara-pasang-baliho-cagub-dua-ormas-di-bekasi-bentrok-Cl0zpecLMu.jpg Ilustrasi bentrok ormas. (Foto: Okezone)

BEKASI – Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Bekasi terlibat bentrok pada Selasa 5 Desember 2017 sore tadi. Diduga peristiwa itu akibat pemasangan baliho salah satu calon gubernur Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB di Pos Ormas PP Jalan Kalimalang RT 06 RW 05 Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. Berdasarkan informasi yang diterima, bentrokan berawal pemasangan baliho cagub Jabar di depan Hotel Sidney Tambun, sekitar pukul 15.50 WIB, oleh enam orang dari PP.

Ketika pemasangan baliho itu, enam orang dari salah satu ormas yang sedang memasang didatangi sekira 10 orang dari ormas lain. Tujuan kedatangan itu untuk meminta uang koordinasi. Namun dari ormas yang memasang baliho tidak mau memberikannya.

Tak lama berselang, cekcok pun terjadi hingga berujung kontak fisik di antara mereka. Bahkan, jumlah dari masing-masing kelompok yang terlibat bentrok mencapai 40–50 orang.

Beruntung, bentrokan berhasil diredam sejumlah masyarakat sekitar dibantu petugas Babinsa Desa Tambun dan anggota Polsek Tambun dengan pimpinan Kanit Intel AKP Napitupulu.

Adapun petugas berupaya membubarkan massa yang bertikai di lokasi itu. Petugas gabungan yang dibantu warga sekitar juga mengamankan empat orang dari dua ormas tersebut. Sementara terkait bentrokan dua ormas ini, belum ada pihak terkait yang dapat dimintai keterangan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini