nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascabentrok Dua Ormas di Bekasi, Polisi Upayakan Mediasi untuk Cegah Aksi Susulan

Djamhari, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 03:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 338 1825793 pascabentrok-dua-ormas-di-bekasi-polisi-upayakan-mediasi-untuk-cegah-aksi-susulan-9hfJlOODi4.jpg Ilustrasi bentrok ormas. (Foto: Okezone)

BEKASI – Terkait bentrokan dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Bekasi yang diduga dipicu pemasangan baliho salah satu calon gubernur Jawa Barat di Jalan Kalimalang, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, pada Selasa sore, jajaran Polres Metro Bekasi terus berupaya mendamaikan dua kelompok tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Kabupaten Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan. Ia menerangkan, untuk mengantisipasi bentrok susulan kedua ormas tersebut, pihaknya sedang berupaya melakukan mediasi terhadap mereka.

(Baca: Gara-Gara Pasang Baliho Cagub, Dua Ormas di Bekasi Bentrok)

"Iya bentrokan ini memang hanya karena miskomunikasi, sehingga kita pun sekarang coba mempertemukan kedua ormas, untuk duduk bersama membicarakan persoalan tersebut agar bisa cepat selesai," ujar Luthfi, Selasa 5 Desember 2017.

Lebih jauh ia mengungkapkan, sampai saat ini juga pihaknya sedang mendalami pemicu konflik tersebut. Diduga peristiwa itu terjadi setelah adanya pemasangan baliho oleh salah satu ormas di daerah yang bukan wilayah kekuasaannya.

"Nah, ini sedang kita dalami, yang penting prioritas kita saat ini adalah potensi terjadinya konflik susulan tidak terjadi lagi, bisa kita redam dulu," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini