nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Depan Anies Baswedan, Ketua Pertuni: Saya Gubernurnya Tuna Netra Pak

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 12:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 06 338 1825973 di-depan-anies-baswedan-ketua-pertuni-saya-gubernurnya-tuna-netra-pak-lgtKO0fwZU.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan bersama penyandang disabilitas (Foto: Humas Pemprov DKI)

JAKARTA - Pemprov DKI mengelar acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017). Dalam kesempatan itu, Ketua Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) DKI Jakarta, Eka Setiawan memberikan sambutan.

Eka menuturkan, di antara kaum disabilitas yang ada di Ibu Kota, yang menjadi gubernur adalah dirinya. Sebab itu, ia berharap ada bentuk kerja sama antara Pemprov DKI dan Pertuni.

"Kalau Pak Anies gubernur secara umum. Saya gubernurnya tuna netra pak. Mudah-mudahan antara gubernur DKI dan gubernur tuna netra bisa sinergi," kata Eka di lokasi, Rabu (6/12/2017).

(Baca Juga: Fasilitas Umum yang Tak Ramah terhadap Kaum Disabilitas Bakal Dibenahi)

Menurutnya, bila pemerintah daerah lebih memperhatikan kaum disabilitas, maka kesenjangan yang dialami kaum disabilitas akan hilang. Sehingga, ia berharap agar kegiatan serupa dapat terulang di tahun berikutnya.

"Jadi beberapa tahun ini DKI dinsos khususnya nggak menyelenggarakan HDI, yang menyelenggarakan UPT UPT dan panti sosial. Sekarang kami dimuliakan sebagai tamu. Mudah-mudahan sinergi ini bisa terjadi lagi," katanya.

(Baca Juga: Penyandang Disabilitas yang Jadi ASN Minim)

Lebih dalam, pihaknya berharap agar Anies-Sandi dapat mempekerjakan mereka di dalam program OK OCE. Dengan begitu, ia meyakini kalau Jakarta merupakan kota yang ramah terhadap kaum disabilitas.

"Mudah-mudahan dari situ 50-60 persennya penyandang disabilitas. Saya yakin kalo dikasih kesempatan bekerja, setara. Saya yakin betul Pak gubernur bisa mewujudkan Jakarta yang ramah disabilitas," harapnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak setiap warga Jakarta menumbuhkan kepedulian terhadap warga difabel.

“Saya ingin mengajak untuk memberikan kepedulian dan kesempatan yang sama dan itu dimulai dari kesadaran setiap warganya, dan ini yang harus kita dorong, sehingga Insya Allah Jakarta dapat menjadi kota yang layak untuk difabilitas,” kata Anies.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini