Hadiri Apel FKPPI, Anies Bangga Pakai Jaket Loreng

Bayu Septianto, Okezone · Sabtu 09 Desember 2017 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 09 338 1827735 hadiri-apel-fkppi-anies-bangga-pakai-jaket-loreng-iK2eI4utPp.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan mengenakan jaket loreng FKPII (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri Apel Kebangsaan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Gubernur Anies pun meminta FKPPI turut menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia lantaran FKPPI tersebar di seluruh Indonesia.

"Saya rasa FKPPI adalah organisasi yang ikut di dalam menjaga persatuan Indonesia dan persatuan Indonesia harus diperjuangkan, harus kita pertahankan," jelas Anies.

(Baca Juga: Jokowi Minta FKPPI Kokohkan Persatuan dan Kesatuan)

Dikatakannya, FKPPI ini tersebar di semua sektor, semua partai, swasta, pemerintahan, kampus. "Jadi FKPPI bisa menjadi suatu simpul untuk persatuan indonesia," ucap Anies.

Dalam apel tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengenakan jaket loreng khas FKPPI. Anies pun bangga mengenakan jaket tersebut

"Bangga dong, kehormatan," tuturnya.

(Baca Juga: Presiden Jokowi Jadi Warga Kehormatan)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta FKPPI untuk menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia. Salah satu caranya, Jokowi meminta Pancasila sebagai dasar negara harus selalu ada di tengah masyarakat.

Dalam apel tersebut Jokowi juga dinobatkan menjadi warga kehormatan FKPPI. Ia pun meminta FKPPI menjadi garda terdepan dalam memberantas berita-berita bohong serta ujaran kebencian karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini