nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wagub Sandiaga Dorong SKPD Lakukan Pencatatan Aset

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 14:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 13 338 1829721 wagub-sandiaga-dorong-skpd-lakukan-pencatatan-aset-KQB9rirjKY.jpg Sandiaga Uno (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno terus mendorong agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih rajin mencatat aset-aset yang dimiliki.

"Saya minta supaya seluruh SKPD bekerja lebih giat lagi untuk mencatat aset-aset yang dimiliki oleh satuan dinasnya masing-masing," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Menurut dia, pencatatan aset merupakan salah satu faktor penentu agar penggunaan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Yang harus mencatat aset-aset adalah masing-masing SKPD. Nantinya, semua itu akan dibuat kompilasi oleh Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD). Jadi, BPAD itu sebenarnya kompilator," ujar Sandiaga.

Sampai dengan saat ini, dia menuturkan, masih ada beberapa SKPD yang belum maksimal melakukan pencatatan aset. Dia pun menyatakan akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Masih ada SKPD yang belum optimal mencatat aset-aset yang dimilikinya. SKPD yang seperti itu nantinya akan diberikan sanksi. Kami akan memberlakukan sistem reward and punishment," tutur Sandiaga.

Lebih lanjut, terkait masalah pencatatan aset tersebut, dia mengaku akan mengumpulkan seluruh SKPD dalam waktu dekat untuk kemudian diberikan arahan mengenai pencatatan aset.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengumpulkan semua SKPD untuk diberikan arahan. Mereka harus tahu bahwa pencatatan aset merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini