nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biaya Listrik di Balai Kota Telan Anggaran Rp1 Miliar, Sandi Akan Pasang Penghemat Daya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 00:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 13 338 1830025 biaya-listrik-di-balai-kota-telan-anggaran-rp1-miliar-sandi-akan-pasang-penghemat-daya-5LERGrSl2S.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, penggunaan listrik di Balai Kota dalam waktu satu bulan menelan dana hingga Rp1 miliar. Oleh karenanya, ia berencana memasang alat penghemat daya.

"Saya baru cek ke Biro Umum, kita bayar listrik per bulan di Balai Kota ini Rp1 miliar lebih," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Dengan menggunakan penghemat daya itu, kata Sandi, pihaknya dapat memangkas anggaran pembayaran listrik mencapai 30%. Dengan begitu, setiap bulannya Pemprov DKI dapat menghemat uang hingga Rp300 juta.

"Kalau 20 persen sampai 30 persen berarti kita bisa hemat Rp300 juta per bulan dikali 12 kita akan menghemat Rp3,6 miliar (per tahun), kan banyak. Jadi lebih hemat," imbuhnya.

Ketika ditanyai kapan penghemat daya itu akan dipasang, ia mengaku sedang menunggu keputusan Biro Umum. Kata dia, bila ternyata benar mengurangi biaya, maka ia akan memasang alat tersebut.

"Pengen diaudit dulu (soal rencana pemasangan alat penghemat energi). Saya lagi cek sama Biro Umum kapan audit itu bisa dimulai. Katanya sih bisa turun 20 persen (pengeluaran untuk listrik)," tukasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini