Pengguna OK Otrip Harus Gunakan Kartu Khusus

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 14 Desember 2017 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 338 1830566 pengguna-ok-otrip-harus-gunakan-kartu-khusus-2ZLlApJdkO.jpg Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono. Foto Okezone/Fadel

JAKARTA - Direktur utama PT Transjakata Budi Kaliwono mengatakan bagi warga Jakarta yang hendak menggunakan fasilitas OK Otrip, mereka harus mempunyai sebuah kartu khusus. Itu karena dalam penggunaan OK Otrip ada batas waktu selama tiga jam, dimana itu tak ada dalam kartu lainnya.

"Kartu bank tetap bisa dipakai oleh pengguna di seluruh halte. Tapi untuk penggunaan OK Otrip karena ada limit waktu kan, jadi sudah harganya beda dan limit kartunya juga ada limit waktu jam, 3 jam, ini perlu kami modifikasi kartunya," kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Ketika ditanyai ihwal detail kartu itu seperti apa, ia mengaku belum bisa menjelaskan bentuknya seperti apa. Namun, kata dia, pihaknya memastikan kalau kartu tersebut akan tersedia pada waktu percobaan pada 22 Desember mendatang.

Baca Juga: Jika Berhasil, Kemenhub Harap Daerah Lain Contoh Program OK Otrip Anies-Sandi

Baca Juga: Simak! Ini Rencana Matang Tarif Angkutan di Jakarta Rp5.000

"Tungguin, kita udah siapin. Memang waktu kita mesti usahakan selalu cepat. Kita siapkan minggu depan tanggal 22 itu udah mulai tersedia di loket-loket Transjakarta. Kami lagi kejar," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kartu OK Otrip ini juga dirancang dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh kartu lainnya. Dimana kata Budi, dalam kartu Ok Otrip ini pelanggan bisa memberikan data yang bisa memberikan kemudahan menggunakan layanan OK Otrip.

"Di kartu OK Otrip ini lebih lengkap. Yang kedua, dengan kartu OK Otrip nanti, kita bisa memberikan program-program tambahan kepada pelanggan. Kalau kartu sekarang kan kita enggak punya data. Tapi kalau nanti kartu OK Otrip, silakan dia memberikan data, nanti bisa memudahkan semua," pungkasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini