Peringati Hari Bela Negara Ke-69, Anies Imbau Generasi Milenial Lebih Kritis

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 19 Desember 2017 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 338 1832564 peringati-hari-bela-negara-ke-69-anies-imbau-generasi-milenial-lebih-kritis-C0o91SOSLx.jpg Gubernur DKI Jakarta saat peringati Hari Bela Negara di Monas, Jakarta, Selasa (19/12/2017). (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bertindak sebagai inspektur upacara bela negara ke-69 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017). Dalam sambutannya, Anies mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih kritis terhadap ancaman kedaulatan negara.

"Saya minta kepada rakyat Indonesia, khususnya generasi muda, generasi milenial, untuk senantiasa kritis terhadap upaya memecah belah bangsa, merendahkan martabat bangsa dengan cara yang sangat halus dan terkini," terangnya di lokasi, Selasa (19/12/2017).

Anies menuturkan, dalam membangun Tanah Air, diperlukan sebuah kekuatan bersama di antara penduduk. Dengan begitu, ancaman perpecahan negara tak akan terjadi.

"Kita harus ingat bahwa hidup bangsa Indonesia adalah totalitas dari seluruh kekuatan rakyat. Dengan kekuatan rakyat semesta maka bangsa ini akan mampu hadapi segala tantangan," ujarnya.

Lebih lanjut Anies berkata, sejarah juga mencatat bahwa membela negara tak hanya dapat dilakukan dengan kekuatan senjata, melainkan dapat juga dilakukan dalam bentuk lain.

(Baca Juga: Hadiri Apel FKPPI, Anies Bangga Pakai Jaket Loreng)

"Seperti pengabdian di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, lingkungan dan lainnya," katanya.

(Baca Juga: Menhan Ryamizard Dijadwalkan Hadiri Apel Bela Negara FKPPI)

Sekadar informasi, dalam upacara tersebut, hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, pejabat eselon I Kementerian Pertahanan, Forkopimda Provinsi DKI Jakarta, dan pejabat Pemprov DKI Jakarta.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini