nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terekam CCTV, Ini Ciri-Ciri Pria yang Coba Culik Bocah di ITC Kuningan

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 19 338 1832760 terekam-cctv-ini-ciri-ciri-pria-yang-coba-culik-bocah-di-itc-kuningan-WAuqMwOFvx.jpg Rekaman CCTV seorang pria diduga mencoba culik bocah di ITC Kuninga. Foto Ist

JAKARTA - Polisi masih menyelidiki kasus percobaan penculikan seorang bocah berinisial E (3) di pusat perbelanjaan ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Aksi pria misterius itu terekam CCTV saat mencoba menculik E saat ditinggal oleh orangtuanya U (28) untuk cuci tangan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV diketahui kreteria pelaku. Peristiwa itu terjadi pada Senin 19 Desember 2017 kemarin siang.

"Ciri-ciri pelaku tinggi besar, bertato, kepala botak, celana jeans," ungkap Mardiaz saat dikonfirmasi wartawan Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Bahkan, rekaman CCTV itu telah beredar di beberapa media sosial. Dari rekaman tersebut, terlihat seorang pria tak dikenal menenteng tas kertas, kemudian mendekati seorang bocah yang tengah bermain di antara kios-kios bersama kakaknya R (5).

Pria itu langsung menggandeng tangan E dan diajak pergi menjauh dari ibunya. Sang bocah yang sedang duduk itu mecoba melawan karena tidak mau. Akhirnya, pelaku menggendong bocah dan membawanya pergi.

Melihat keadaan itu, ibu korban segera datang. Ia kemudian mengejar pelaku dan berteriak minta dikembalikan, pelaku pun menurunkan dari gendongannya dan bergegas meninggal lokasi.

"Bagi yang mengetahui (pria tidak dikenal tersebut) agar menghubungi polisi," pungkas Mardiaz.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini