Siswi SMP di Tangsel Diculik Pemuda Bermobil

Hambali, Okezone · Kamis 21 Desember 2017 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 338 1834163 siswi-smp-di-tangsel-diculik-pemuda-bermobil-0BfWwHtHr3.jpg Polisi saat sebar sketsa pemuda bermobil (foto: Hambali/Okezone)

TANGSEL - Seorang siswi kelas 1 MTS (SMP) Muhammadiyah 1 Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) menghilang sejak 4 hari lalu. Diduga, siswi berinisial AS itu diculik oleh seseorang, pada Minggu 17 Desember 2017.

Informasi dihimpun, AS yang tinggal di Jalan Aria Putera, Gang Suka Makmur, RT 04 RW 01 Nomor 73, Serua Indah, Ciputat, pamit untuk pergi belajar kelompok bersama teman-temannya pada sekira pukul 11.00 WIB.

Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan dari orangtua AS pada hari Selasa tanggal 19 Desember 2017, dimana disampaikan bahwa putrinya tak kunjung pulang ke rumah sejak hari Minggu 17 Desember 2017.

"Setelah pulang mengikuti konser Slank di ICE BSD pada Minggu, orangtua AS melaporkan pada hari Selasa jika putrinya belum pulang, baru dilaporkan dua hari kemudian setelah saudari AS menonton konser itu," katanya, Kamis (21/12/2017).

Berdasarkan penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, sambung Alex, diindikasikan bahwa korban ikut menaiki mobil berwarna putih bersama seorang pria yang melaju ke arah tol di daerah Ciputat. Belum diketahui, apa motif AS berada di dalam mobil, namun sketsa wajah pria yang bersamanya itu telah disebar.

"Kami masih mengklarifikasi, kami masih menelusuri, apakah yang bersangkutan diajak, dipaksa, atau secara bersama-sama. Orangnya yang mengajak, atau mungkin yang memaksa, atau mungkin yang membujuk, juga sedang kami cari. Dari sketsa wajah, pria ini umurnya tidak lebih dari 20 tahun, berambut hitam, ikal," imbuh Alex.

Lebih lanjut Alex berharap, bahwa dugaan penculikan atau indikasi lainnya bisa segera terungkap. Dia pun meminta bantuan masyarakat luas, apabila mengetahui informasi tentang keberadaan AS agar menghubungi hotline di nomor 0813-8338-2006.

"Informasi apapun sangat berharga buat kami," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini