nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Perempuan Ditangkap Polisi karena Diduga Lakukan Ujaran Kebencian terhadap PDIP

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 21 338 1834177 seorang-perempuan-ditangkap-polisi-karena-diduga-lakukan-ujaran-kebencian-terhadap-pdip-TkAiZELXbE.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan seorang perempuan berinisial RS lantaran diduga melakukan ujaran kebencian atau hate speech terhadap PDI Perjuangan. RS melakukan ujaran kebencian melalui akun media Facebook miliknya dengan menyebut 'PDIP tidak membutuhkan suara dari umat Muslim.'

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, RS ditangkap pada Rabu 20 Desember kemarin di kawasan Ciparay, Bandung, Jawa Barat, setelah tim patroli cyber menemukan adanya status ujaran kebencian di sebuah akun Facebook benama Rini.

"Jadi kemarin malam di daerah Ciparay, Jawa Barat kami meringkus satu orang pelaku hate speech atas posting-an di akun facebook," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Berdasarkan hasil penelusuran tim patroli cyber Polda Metro Jaya diketahui RS tidak hanya mem-posting ujaran kebencian melainkan juga ditemukan mengubah poster PDIP yang dibubuhi kata-kata tidak pantas seolah-olah terpampang di pinggiran jalan.

"Jadi RS ini setelah diselidiki oleh anggota, dia menulis status yang benada kebencian kepada salah satu parpol yang ada di Indonesia," kata Argo.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu menerangkan, tidak ada perlawanan saat dilakukan penangkapan terhadap RS, yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini