Libur Natal-Tahun Baru, Siang Ini Tol Jakarta-Cikampek Macet

Djamhari, Okezone · Jum'at 22 Desember 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 22 338 1834473 libur-natal-tahun-baru-siang-ini-tol-jakarta-cikampek-macet-pT2TJozwYL.jpg Macet di ruas Tol Jakarta-Cikampek. (Ilustrasi, Foto: Djamhari/Okezone)

BEKASI – Arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta arah Cikampek sudah mulai macet pada pada Jumat (22/12/2017) siang ini.

Berdasarkan informasi dari PT Jasamarga Tbk, kemacetan disebabkan meningkatnya jumlah volume kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut. Kemacetan diperparah dengan adanya penyempitan jalan dampak proyek pembangunan di lokasi.

Dari akun resmi PT Jasamarga Tbk diinformasikan, kendaraan yang melintas di ruas tol Jakarta-Cikampek sudah mulai mengular dari Km 10 Cikunir hingga KM 42 Karawang Barat.

"Kepadatan imbas dari jumlah volume kendaraan yang meningkat, dan antrean di GT Cikarang Utama. Kami imbau bagi kendaraan yang hendak mengisi libur Natal tahun ini bisa memilih jalur alternatif guna mengurangi kepadatan di ruas tol," kata AVP Corporate Comunication PT Jasamarga Tbk, Dwimawan Heru, Jumat (22/12/2017).

Sekadar diketahui, PT Jasamarga sebelumnya memprediksi ada peningkatan jumlah volume kendaraan yang melintas di ruas Tol Jakarta –Cikampek dibandingkan hari biasa.

Pada arus mudik Natal dan Tahun 2018 hari ini, terdapat peningkatan jumlah kendaraan yakni 103 ribu kendaraan dibandingkan hari normal sekitar 78 ribu atau meningkat 35,05%.

(Baca Juga: Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Tol Cipali Mulai Meningkat)

PT Jasamarga memprediksi puncak arus mudik libur Natal kali ini bakal terjadi pada Jumat (22/12/2017) sore.

(Baca Juga: Puncak Kepadatan Lalu Lintas Jelang Natal di Jalur Madiun-Surabaya Diprediksi H-1)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini