nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Libur Natal, Polisi Lakukan Oneway Arah Jakarta hingga Malam

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 14:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 26 338 1835941 pasca-libur-natal-polisi-lakukan-oneway-arah-jakarta-hingga-malam-U2S3IWCMG1.jpg Suasana di jalur puncak saat ini (foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Hari terakhir libur panjang Natal 2017, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor ramai lancar. Polisi tengah memperioritaskan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta ini akan diberlakukan mulai pukul 12.45 WIB hingga pukul 18.00 WIB namun bersifat situasional.

"Arus lalin hari ini di dominasi kendaraan dari Puncak mengarah Jakarta. Mungkin karena sebagian masyarakat juga esok hari sudah mulai beraktivitas masuk kerja," kata Hasby, Selasa (26/12/2017).

 (Baca juga: H+1 Natal, Tol Purbaleunyi Masih Lancar)

Hasby menambahkan, berdasarkan data dari gerbang Tol Ciawi kendaraan yang melaju dari arah Puncak menuju Jakarta mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB tercatat sebanyak 7.725 kendaraan.

"Jumlah itu akan terus bertambah karena arus kendaraan dari Cianjur ke Jakarta di Jalur Puncak sudah memanjang sampai Cipanas," jelas Hasby.

 (Baca juga: Arus Balik Libur Natal, Tol Jakarta-Cikampek Masih Normal)

Hasby mengimbau bagi pengendara yang akan menuju Puncak agar bersabar menunggu berakhirnya oneway. Namun, pengendara bisa menggunakan jalan alternatif lingkar timur via Jonggol atau Sukabumi.

"Mohon maaf perjalanan terganggu, kami menjaga keteraturan di jalan dan volume kendaraan sudah tidak sesuai dengan kapasitas jalan yang ada. Kami berbuat yang terbaik untuk semua," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini