Pemprov DKI Akan Gencar Sosialisasikan OK Otrip di Awal Tahun

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 27 Desember 2017 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 338 1836626 pemprov-dki-akan-gencar-sosialisasikan-ok-otrip-di-awal-tahun-TJDGHBchfQ.jpg Wagub DKI Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, akan menggalakkan sosialisasi program OK Otrip. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum mengetauhi program tersebut.

"Jadi, ini masih PR (pekerjaan rumah) kita dan saya rasa di bulan Januari ini kita akan lebih galakkan sosialisasinya agar lebih dikenal oleh masyarakat," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).

Ia menjelaskan, kenapa pihaknya masih kurang lakukan sosialisasi kepada program tersebut. Kata dia, kini Pemprov DKI sedang fokus terhadap penataan kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Tadi saya sampaikan mungkin kita tersedot perhatiannya ke penataan Tanah Abang, dengan kegiatan-kegiatan yang sekarang menyedot banyak resources di Dishub dan TransJakarta. Sehingga saya melihat sosialisasi OK Otrip ini kurang," imbuhmya.

(Baca Juga: Pengguna OK Otrip Harus Gunakan Kartu Khusus)

Menurutnya, sudah ada sebagian kecil masyarakat yang sudah mengetahui program tersebut. Namun, berdasarkan data yang ada jumlahnya masih terbilang kecil.

"Ada yang bilang ini sangat membantu. Tapi ada juga yang bilang ini kurang pengenalannya. Saya baca bahwa tingkat awareness-nya masih rendah," kata Sandi.

Indikasi itu terlihat, lanjut Sandi, dari jumlah pembelian kartu OK Otrip, di mana hingga kini masih di bawah angka 10.000 kartu yang sudah terjual. Tapi, kata Sandi, dari warga yang sudah menggunakan OK Otrip, mereka menyambut positif dari program tersebut

"Masih sangat rendah, masih di bawah 10.000. Karena ada beberapa yang sudah menggunakan fasilitas OK Otrip dan merasakan keunggulan daripada program tersebut," pungkasnya.

(Baca Juga: Sandiaga: Dana Rp82 Miliar Program OK OCE untuk Pelatihan!)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini