nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga: Satpol PP Jangan Bikin Malu

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 11:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 28 338 1836785 sandiaga-satpol-pp-jangan-bikin-malu-oTanmd3kwI.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menegaskan, pihaknya tak ingin melihat jajaran Satpol PP membuat ulah dengan menarik pungutan liar (pungli). Dirinya pun meminta kepada Kepala Satpol PP Yani Wahyu agar menindak tegas anak buahnya yang bandel.

"Jangan bikin malu kita semua. Kami sekarang akan menghadapi beberapa event penting. Saya pastikan sarana dan prasarananya cukup. Saya minta Pak (Kasatpol PP Yani Wahyu,- red) beserta jajaran juga mengawal secara totalitas dan ini ada beberapa, seperti Tanah Abang, Kota Tua," kata Sandiaga, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Satpol PP Bongkar Lapak PKL yang Berjualan di Atas Trotoar Satpol PP Bongkar Lapak PKL (foto: Okezone)

(Baca Juga: Cegah Pungli, Wagub Sandi Dukung Satpol PP Lakukan Pergeseran Personel)

Politikus Partai Gerindra itu mengakui bila ada segelintir oknum yang Satpol PP yang gemar melakukan pelanggaran terhadap regulasi yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu, ia berharap untuk ke depannya mereka tak mengulangi perbuatan yang membuat malu tersebut.

"Biasanya Satpol PP selalu dijadikan tudingan bahwa Satpol PP adalah oknum yang mengutip uang pungli dari masyarakat. Ada satu, dua yang sering kita sebut 'bad', tidak memiliki karakter baik, tak memiliki integritas baik. Oleh karena itu, jangan sampai nila setitik, rusak susu sebelanga," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengingatkan kalau mereka untuk ditugaskan untuk memastikan ketertiban dan ketentraman masyarakat serta melindunginya.

"Satpol PP asal masyarakat dari masyarakat manunggal dari masyarakat. Menerapkan aturan yang jelas. Menegakkan peraturan daerah," pungkasnya.

(Baca Juga: Sandiaga: Ada Perubahan Tugas Satpol PP yang Dulu Hanya Menertibkan PKL)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini