Wagub DKI Bakal Ngantor di Pulau Untung Jawa

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 28 Desember 2017 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 338 1836896 wagub-dki-bakal-ngantor-di-pulau-untung-jawa-9E5CXfTT0r.jpg Wagub DKI, Sandiaga Uno (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, dirinya bakal melanjutkan tradisi untuk pindah kantor ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Hal itu merupakan janji dia sewaktu kampanye dahulu yang akan berkantor di sana.

"Usulannya di Pulau Untung Jawa. Itu yang pak bupati sampaikan sebagai salah satu opsi," ujarnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, namun hingga kini pihaknya belum bisa memastikan apakah bakal kerja di sana atau ke pulau lain. Sebab untuk masalah tempat akan didiskusikan lebih lanjut dan ditentukan seminggu sebelum keberangkatan.

"Nanti akan ditentukan sekitar seminggu sebelumnya," pungkasnya.

 (Baca juga: Sandiaga Minta Satpol PP Tak Represif ke PKL: Mereka Bukan Konglomerat Pengemplang Pajak!)

Saat kampanye Pilkada DKI 2017, Sandi berjanji berkantor di Kepulauan Seribu. Janji untuk berkantor di Pulau Seribu jika terpilih juga pernah diungkapkan Anies Baswedan.

"Saya akan ambil tempat di Kepulauan Seribu yang bagian dari Jakarta. Ayo kita kerja di sana. Mau pulang duluan, berenang, enggak ada sinyal handphone," kata Anies pada 14 Januari 2017.

 (Baca juga: Pemprov DKI Akan Gencar Sosialisasikan OK Otrip di Awal Tahun)

Untuk berkantor di Kepulauan Seribu Anies-Sandi menggunakan dana operasional yang sudah dianggarkan. Ia memastikan tak akan menambah pos anggaran untuk berkantor di sana.

"Kita pakai anggaran yang sudah ada untuk menunjang operasional saya sendiri maupun anggaran yang sudah ada. Kita enggak usah menambah lagi, kita kan hemat orangnya," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2017.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini