nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Tembak Mati 21 Pelaku Kejahatan Narkoba Sepanjang 2017

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 16:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 30 338 1837895 polda-metro-tembak-mati-21-pelaku-kejahatan-narkoba-sepanjang-2017-3wVpzRl9IK.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis (Foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyampaikannya, ada sekira 21 orang yang telah ditembak mati terkait kasus penyalahgunaan narkoba sepanjang 2017. Angkat tersebut hampir mencapai separuh dari jumlah total keseluruhan pelaku narkoba yang ditembak mati di seluruh Indonesia yakni berjumlah 45 kasus.

"Kasus narkoba tahun ini cukup banyak yang kita berantas, kurang lebih 21 orang ditembak mati, kalau Polri secara keseluruhan itu 55 orang, jadi hampir 48% itu dilakukan di Polda Metro," kata Idham saat jumpa pers akhir tahun di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Idham kembali menegaskan, pada tahun 2018 mendatang pemberantasan narkoba menjadi salah satu program prioritas. Mengingat, kasus tersebut sudah menjadi atensi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan perang dengan narkoba.

Diungkapkan Idham, setidaknya tembus 6.087 kasus narkoba di Polda Metro Jaya, angka itu naik sekira 14 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai sekira 5.333.

(Baca Juga: Ungkap Ganja 225 Kg, Polisi Tembak Mati 1 Tersangka)

Kendati demikian, kata Idham, Polda Metro Jaya terbilang berhasil memberantas kasus narkoba. Pada pertengahan 2017 silam, anak buahnya telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan satu ton sabu oleh warga negara asing di kawasan Pantai Anyer, Serang, Banten. Jumlah itu terbesar sepanjang sejarah pengungkapan kasus narkoba.

Idham mengatakan, pada 2018 ia akan lebih galak lagi untuk memerangi kejahatan narkoba. Semakin banyak kasus yang terungkap bukan berarti polisi berhasil memberantas peredaran, justru bisa sebaliknya yakni menjadi pertanda semakin banyaknya tindak kejahatan narkoba di Indonesia.

(Baca Juga: Buwas: Happy Five Paling Laku Dibeli Anak Muda saat Tahun Baru!)

"Ini terus digalakkan, dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa ke depan tahun 2018 jajaran Polda Metro Jaya tetap berkomitmen untuk menindaklanjuti seluruh program kerja yang belum selesai di 2017 dan melaksanakan seluruh program kerja yang telah kita canangkan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini