nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Tahun Baru 2018, Ribuan Orang Kunjungi Ragunan Pagi Ini

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 01 Januari 2018 10:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 01 338 1838379 libur-tahun-baru-2018-ribuan-orang-kunjungi-ragunan-pagi-ini-5yFwDfM2yG.jpg Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung. (Ilustrasi, Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Taman Margasatwa Ragunan yang berada di Jakarta Selatan menjadi tempat wisata favorit pada hari libur Tahun Baru 2018 bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya. Hingga pagi ini, tercatat sudah 23 ribu wisatawan yang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan.

Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang memperkirakan jumlah tersebut akan terus meningkat. Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan pada libur Tahun Baru diprediksi akan mencapai puncaknya pada hari ini.

"Hari ini kemungkinan terjadi puncak Tahun Baru 1 Januari 2018. Pengunjung hari ini tercatat sudah 23 ribu posisi jam 9. Ini luar biasa banyak sekali jadi perkiraan hari ini puncak," kata Wahyudi di Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2018).

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada musim liburan, Wahyudi menuturkan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Salah satu bentuk persiapan adalah dengan menambah jumlah personel untuk melayani para pengunjung.

(Pada libur Tahun Baru 2018, Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung. Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

"Persiapan kita sudah sangat siap. Beberapa waktu sebelum memasuki libur Natal dan Tahun Baru kami sudah melakukan persiapan dengan melakukan rapat kordinasi dan juga penambahan personel untuk melayani pengunjung," ucapnya.

Wahyudi mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan lapangan parkir untuk menampung kendaraan pengunjung. Selain itu, lanjut Wahyudi, petugas kesehatan, kebersihan, dan pelayanan juga disiagakan pada musim libur kali ini.

(Pengunjung mengantre untuk mendapatkan tiket guna masuk melalui pintu timur Ragunan. Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, loket karcis di pintu masuk timur Ragunan tampak dipenuhi pengunjung. Mereka mengantre untuk mendapatkan karcis tiket masuk. Tampak petugas kepolisian juga berjaga di depan pintu masuk untuk mengatur jalannya keluar-masuk pengunjung.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini