nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akses Jalan Menuju Kebun Binatang Ragunan Macet

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 12:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 01 338 1838407 akses-jalan-menuju-kebun-binatang-ragunan-macet-Ql2KCzDXUj.jpg Ruas jalan yang sempit menghambat laju kendaraan menuju kebun binatang Ragunan (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Ribuan orang memadati Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibatnya akses jalan menuju ragunan pun macet mengingat melimpahnya para pengunjung di libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Kemacetan terjadi di Jalan Kebagusan menuju pintu masuk timur Ragunan. Banyaknya pengunjung serta ruas jalan yang sempit menghambat kendaraan lain yang hendak turun maupun memarkirkan kendaraannya.

Sejumlah aparat kepolisian maupun pengamanan dari Ragunan di lokasi nampak sibuk mengatur arus lalu lintas para pengunjung yang hendak ke ragunan. Ada pula diantara mereka memilih memarkirkan kendaraannya di luar dan rela berjalan kaki masuk kedalam ragunan.

Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengungkapkan, untuk menghadapi lonjakan pengunjung tersebut pihaknya telah menyiapkan sejak beberapa hari lalu. Persiapan tersbut mulai dari penambahan personel pelayanan seperti keamanan, kesehatan, dan sejumlah titik kantung parkir kendaraan.

"Persiapan, kita sudah sangat siap, beberapa waktu sebelum memasuki libur Natal dan Tahun Baru kami sudah melakukan persiapan dengan melakukan rapat kordinasi dan juga penambahan personel untuk melayani pengunjung," kata Wahyudi di Ragunan, Senin, (01/01/2017).

"Kita siapkan lahan parkir, kemudian petugas keamanan dan juga pelayanan lainnya seperti kesehatan, petugas kebersihan, dan petugas layanan lainnya," tambahnya.

Menurutnya, hari ini menjadi puncaknya liburan Natal dan Tahun Baru 2018. Sebab sejak pagi tadi puluhan ribu pengunjung telah memenuhi kawasan ragunan dan diprediksi akan terus meningkat.

"Hari ini kemungkinan terjadi puncak tahun baru 1 januari 2018. Pengunjung hari ini tercatat sudah 23 ribu posisi jam 9, ini luar biasa banyak sekali jadi perkiraan hari ini puncak," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini