nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Balik di Tol Cikampek-Jakarta Diwarnai 3 Kendaraan Tabrakan Beruntun

Djamhari, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 01 338 1838435 arus-balik-di-tol-cikampek-jakarta-diwarnai-3-kendaraan-tabrakan-beruntun-AWmgjLl09T.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BEKASI – PT Jasamarga Tbk, selaku pengelola Tol Jakarta-Cikampek memprediksi, puncak arus balik libur Tahun Baru bakal terjadi pada Senin (1/1/2018).

Pada puncak arus balik tersebut diprediksi sebanyak 104 ribu kendaraan bakal kembali ke Ibu Kota dan sekitarnya melintasi GT Cikarang Utama. Jika dibandingkan volume lalu lintas pada hari biasa, jumlah kendaraan yang melintas pada puncak arus balik kali ini meningkat 48,5%.

Dari peningkatan itu pula ruas tol di lokasi menuju Jakarta bakal mengalami kepadatan. Bahkan, siang ini rus tol Cikampek arah Jakarta terlihat mulai padatan.

Berdasarkan informasi petugas Senkom Pt Jasamarga cabang Jakarta-Cikampek arus lalu lintas diruas tol arah Jakarta saat ini, sudah mulai padat imbas dari meningkatnya jumlah volume kendaraan. Selain itu, kepadatan juga disebabkan adanya penanganan kecelakaan di Km 18+500.

(Baca Juga: Arus Balik, 104 Ribu Kendaraan Diprediksi Menuju Jakarta Hari Ini)

"Ada kecelakaan beruntun Km 18 melibatkan tiga kendaraan di bahu jalan. Kini sedang penanganan oleh petugas. Dari kejadian ini di lokasi lalu lintasnya padat," jelasnya.

(Baca Juga: Hari Ini Puncak Arus Balik Penumpang KA di Semarang)

"Selain itu kepadatan lain arah Jakarta juga terjadi mulai Bekasi Timur- Bekasi Barat. Untuk kepadatan ini imbas volume kendaraan," ucap petugas Senkom yang mengarahkan untuk wawancara kepada humas langsung.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini