Ruas Tol Cikampek Mulai Padat Kendaraan Arus Balik

Djamhari, Okezone · Senin 01 Januari 2018 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 338 1838508 ruas-tol-cikampek-mulai-padat-kendaraan-arus-balik-Boh3CDN7bq.jpg Volume kendaraan di tol Cikampek. Foto Okezone

BEKASI – Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mulai dipadati kendaraan roda empat, Senin (1/1/2017).

Pantauan Okezone pukul, 16.17 WIB, gerbang tol Cikarang Utama menuju Jakarta, terpantau sudah mulai mengalami kepadatan jumlah volume kendaraan.

Kanit PJR Tol Jakarta -Cikampek Kompol Deni Setiawan mengakui, arus lalu lintas mengarah ke Jakarta sudah mulai ramai.

"Sejak pagi tadi, arus lalu lintas menuju Jakarta relatif lancar. Namun jelang sore ini, terlihat sudah mulai meriah," singkat Deni saat dihubungi Okezone.

Hal yang sama juga disampaikan AVP Corporate Comunication Jasamarga Tbk Dwimawan Heru. Ia mengatakan, kepadatan terjadi karena libur Natal dan Tahun Baru selesai hari ini.

Oleh karenanya, pihaknya mengantisipasi dengan menambah jumlah gardu tol di GT Cikarang Utama arah Jakarta.

"Prediksi kami, sebanyak 104 ribu kendaraan akan melintas di ruas tol menuju Jakarta. Dan kondisi sore ini, sudah mulai terlihat padat imbas dari peningkatan volume lalinnya," kata Dwimawan.

Ia meramalkan kepadatan arus balik akan terjadi sampai nanti malam. "Sore ini kepadatan sudah terjadi di antaranya mulai dari KM 56 - KM 50, imbas kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan. Dan selanjutnya, kepadatan juga terjadi imbas meningkatnya jumlah volume lalu lintas, mulai dari KM21 hingga KM10," ungkap Dwimawan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini