nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Tega Injak-Injak Istri yang Hamil Tua hingga Bayinya Meninggal

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 14:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 338 1842308 suami-tega-injak-injak-istrinya-yang-hamil-tua-hingga-bayinya-meninggal-W6UyDJCH0d.jpg Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta (Badriyanto/Okezone)

JAKARTA - Aparat Polda Metro Jaya telah menangkap Kasdi (21), suami yang tega menginjak-injak perut istrinya, Lina Rahmawati (21) yang sedang hamil 8,5 bulan. Bayi dalam kandungan yang tidak diakui sebagai darah dagingnya itu terpaksa disesar karena ari-arinya putus dan kemudian meninggal dunia.

Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta menyampaikan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara keterangan dokter RSIA Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, ari-ari bayi malang itu putus saat dalam kandungan akibat diinjak-injak sang ayah.

"Pada saat melahirkan, diketahui ternyata ada ari-ari putus pada saat ditendang tersebut," kata Nico kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Bayi malang itu lahir kemudian sesar sehari setelah peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) akibat pendarahan yang cukup serius yakni pada Jumat 5 Januari lalu. Namun, bayi yang kemudian diberi nama M Ridho itu tidak bertahan lama alias meninggal dunia diusianya yang ke-3 hari.

"Karena itu, istri melapor, pihak rumah sakit melapor. Polisi melakukan penyelidikan dan ditemukan memang ada korban seorang bayi tersebut dan ibu mengalami luka, jadi korbannya ada 2, ibu dan bayi," tuturnya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 4 Januari kemarin. Saat itu, pasangan suami istri (Pasutri) yang menikah pada 14 Juli 2017 itu sedang duduk di lantai seraya bersenderan ke tembok di kediamannya, Jalan Tanah Tinggi Gang XII, Tanah Tinggi, Johar Baru Jakarta Pusat.

Tanpa basa-basi Kasdi langsung menendang perut istrinya dan menanyakan bapak dari bayi yang sedang dikandungnya tersebut, karena usia kandungan dengan pernikahannya tidak wajar. Sambil teriak kesakitan sang istri menjawab dan meyakinkan Kasdi bahwa anak itu darah dagingnya.

Namun, sang suami tetap tidak percaya, kemudian menginjak pada bagian pinggang sebelah kiri korban hingga berkali-kali. Kemudian memukul bagian lengan sebelah kiri sebanyak 1 kali, Lina pun pasrah menerima pukulan dari suami, hingga pada akhirnya mengalami pendarahan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini