Curhatan Putra Sulung Ahok di Medsos Tuai Simpati Warganet

Rizka Diputra, Okezone · Rabu 10 Januari 2018 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 338 1842858 curhatan-putra-sulung-ahok-di-medsos-tuai-simpati-warganet-T0uzSsomRD.jpg momen kebersamaan Sean bersama kedua orangtuanya (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Ya, pria yang akrab disapa Ahok itu belum lama ini menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Hal tersebut kemudian dibenarkan oleh panitera muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Tarmuzi. Menurutnya, surat pengajuan gugatan cerai itu telah diterima pihaknya pada Jumat 5 Januari 2018 lalu.

Surat gugatan perceraian itu ditandatangani sang adik yang juga sebagai kuasa hukumnya yakni Fifi Lety Indra beserta Josefina Agatha Syukur. Pada surat tersebut keduanya menyatakan Ahok selaku penggugat mengajukan gugatan perceraian dan hak asuh anak kepada Veronica Tan yang beralamat di Jalan Pantai Mutiara, Blok J, Nomor 39, Penjaringan, Jakarta Utara.

Terkait prahara yang sedang menimpa kedua orangtuanya, putra sulung Ahok, Nicholas Sean Tjahaja Purnama (19) mengungkapkan isi hatinya di dunia maya.

(Baca juga: Ahok Berpesan Jangan Bercerai 4 Hari Sebelum Ajukan Gugatan Cerai)

Curhatannya itu lantas menuai simpati sekaligus keprihatinan mendalam dari warganet. Tak banyak yang dituliskannya, namun secara tersirat, Sean sama sekali tidak menghendaki bahtera rumah tangga yang sudah dibangun orangtuanya sejak 1997 silam itu hancur begitu saja.

"Having someone to Love is FAMILY. Having somewhere to go is HOME. Having both is a BLESSING," demikian tulis Sean di akun facebook-nya, @purnamaofficial, pada Selasa 9 Januari 2018 kemarin.

Postingan Sean tersebut lantas mendapat beragam komentar dari warganet. Mereka kebanyakan prihatin dengan Sean juga tidak menginginkan Ahok dan Veronica bercerai.

(Baca juga: Ahok Tanda Tangani Langsung Surat Gugatan Cerai ke Veronica Tan)

"Sean, tetap berharap proses mediasi bisa meluluhkan keegoisan dan kekakuan mereka berdua dan akhirnya mereka memilih berdamai, saling memaafkan dan saling memberi kesempatan untuk memperbaiki diri. Ingatkan mereka, bahwa kalian bertiga masih sangat membutuhkan kebersamaan dan kasih sayang mereka yang utuh karena jalan kalian masih panjang," tulis akun @Maria Widiyarti.

"Banyak saudara se-Indonesia mendoakan keluarga kalian. Percaya saja! Mata Tuhan tertuju pada orang yang menanti-nantikan-Nya, untuk melimpahkan kekuatanNya. Everything is under His control. Tetap percaya! Tetap semangat! Tetap setia! Doa kami bersamamu dan keluarga, Sean," tulis @Emiel Hsk.

"Saya sekeluarga berharap semoga Pak Ahok dan Bu Vero selalu bersatu dan tidak bercerai. Sedihnya mendengar berita ini, ibarat disambar petir di siang bolong," tulis @Wawan Septiawan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini