Sepeda Motor Mulai Melintas di Thamrin, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Silvia Rahmatina, · Kamis 11 Januari 2018 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 338 1843436 sepeda-motor-mulai-melintas-di-thamrin-polisi-lakukan-rekayasa-lalin-FyV7R3MFhj.jpg Sepeda motor melintas di jalan Thamrin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah Mahkamah Agung (MA) mencabut Pergub mengenai larangan motor melintas di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalin untuk mengurai kemacetan.

Menurut petugas polisi yang sedang berjaga Rifky (23), untuk mengurai kepadatan, pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) sejak Rabu (11/1/2018) dengan melakukan buka tutup jalan di sepanjang protokol Jalan Thamrin.

"Rekayasa lalu lintas (lalin) dilakukan pada saat jam kerja, dan jam pulang kerja mulai dari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. Mulai dari perempatan lampu lalu lintas Sarinah hingga depan Hotel Indonesia (HI). Jika arah HI mulai tersendat, perempatan lampu merah ini kita tahan dulu, kalau disana sudah mulai lancar baru kita renggangin lagi" papar Rifky saat ditemui Okezone, Kamis (11/1/2018).

 (Baca Juga:Larangan Motor Dicabut, Polda Metro Siapkan Solusi Antisipasi Macet di Thamrin-Sudirman)

Rifky juga mengatakan untuk tingkat kemacetan sampai hari ini belum terlihat dikarenakan masih banyak orang yang belum mengetahui pembatalan Pergub ini.

"Mengenai kemacetan meningkat atau tidak sampai saat ini belum terlihat, karena banyak orang yang belum tahu. Mungkin kalau sudah berjalan selama sebulan baru terlihat peningkatan kemacetannya," jelas Rifky

Seperti yang diketahui, pada Senin 8 Januari 2018 lalu Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk membatalkan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat.‎ Pergub ini diterbitkan saat masa jabatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini