nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pemilu, DPW PAN DKI Mulai Jaring Caleg

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 19:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 338 1843716 jelang-pemilu-dpw-pan-dki-mulai-jaring-caleg-FyQa3OU2Ix.jpg foto: Iqbal Okezone

JAKARTA - Memasuki tahun politik beberapa partai mulai berbenah. Bahkan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI telah membuka pendaftaran bagi kader maupun umum untuk menjadi bakal calon legislatif di Pemilu 2019.

Menurut Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio, mengungkapkan bukan hanya kader namun partainya memberikan kesempatan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam menyampaikan aspirasi di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 sebagai caleg.

“Komposisinya 70 persen untuk masyarakat umum dan 30 persen kader internal partai,” ucap Eko di kantor DPW PAN DKI di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Dikatakan Eko, besarnya komposisi untuk masyarakat umum tersebut berdasarkan hasil tinjauan di lapangan. Di mana masyarakat banyak yang ingin menyampaikan aspirasi namun tidak ada kesempatan. Karena banyak partai politik lebih mengedepankan kadernya untuk dimajukan pada pileg.

“Mereka yang berminat cukup membuka website dengan alamat www.golegpandki.id dan bisa langsung mendaftar tanpa dipungut biaya alias gratis,” tandasnya.

Kendati dibuka untuk umum, namun Eko menyatakan bahwa tetap akan ada seleksi untuk mereka bisa lolos dan akhirnya ditetapkan sebagai caleg PAN DKI. Utamanya menyangkut latar belakang, kredibilitas, kapasitas, pendidikan dan kapabilitas dari pendaftar.

“Sejauh ini sudah banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berminat,” ungkap Eko.

Lebih lanjut, Eko menampik bila pembukaan pendaftaraan bagi masyarakat umum dikatakan ketiadaan kader terbaik dari partainya. Malah sebaliknya, bahwa tokoh-tokoh dan kader partai terbaik legowo untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan melalui jalur partai politik.

Adapun Eko menargetkan PAN DKI dapat menempatkan 10 kadernya di DPRD DKI dan 3 kursi di DPR RI pada Pileg 2019.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini