nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Aniaya Anak, Janda Kaya di Bogor Dilaporkan ke Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 05:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 16 338 1845488 diduga-aniaya-anak-janda-kaya-di-bogor-dilaporkan-ke-polisi-FjurPE7H0z.jpg Petugas datangi kediaman seorang perempuan yang diduga aniaya anaknya (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Satreskrim Polres Bogor mengamankan seorang ibu berinisial H lantaran diduga kerap menganiaya anak perempuannya di Perumahan Bogor Lakeside, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro mengatakan, dugaan penganiayaan tersebut bermula dari laporan tetangganya kepada Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan (KPAI) karena kerap mendengar suara tangisan IQ (14) dari dalam rumahnya.

 

"Dari pengaduan yang kita terima, kemarin kita sudah lakukan pengecekan ke lokasi bersama KPAI dan P2TP2A Kabupaten Bogor untuk memeriksa ibu tersebut," kata Bimantoro, Senin (15/1/2018).

(Baca Juga: Rentetan Kasus Kekerasan Anak, Pelakunya Didominasi Orang Dekat)

Dari hasil pemeriksaan sementara, janda kaya itu membantah telah menganiaya putrinya. Dia berdalih bahwa suara tangisan tersebut hanya merupakan bagian dari pembinaan terhadap anaknya sebagai orangtua.

"Jadi, mereka ini hanya tinggal berdua di rumah itu karena single parent. Ibu itu belum mengaku telah menganiaya anaknya. Katanya hanya pembinaaan karena sudah menjadi tanggung jawabnya," jelasnya.

(Baca Juga: LPAI Nilai Upaya Perlindungan Anak di Indonesia Masih Sangat Minim)

Saat ini, pihaknya menyerahkan pemeriksaan psikis maupun fisik terhadap H maupun IQ kepada KPAI dan P2TP2A. Jika terbukti terdapat kekerasan, pihaknya akan melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

"Sekarang kami serahkan ke KPAI dan P2TP2A untuk memeriksa ibu maupun anaknya. Kalau ada tanda kekerasan segera visum ke rumah sakit untuk kita tindak lanjuti ke proses hukum," tandasnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini