nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Tengah Malam, Pelajar Jadi Korban Kawanan Jambret di Sawah Besar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 10:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 18 338 1846694 pulang-tengah-malam-pelajar-jadi-korban-kawanan-jambret-di-sawah-besar-nfgr2fmm7G.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Aksi penjambretan kembali terjadi di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat. Terkini, seorang pelajar bernama Robi menjadi korban penjambretan di wilayah tersebut pada Rabu (17/1/2018) malam.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, kejadian yang dialami Robi sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu korban sedang dalam perjalanan ke rumahnya di kawasan Jakarta Utara.

"Berawal korban sedang menaiki ojek online untuk pulang ke rumah," katanya kepada wartawan, Kamis (18/1/2018).

Saat di perjalanan tepatnya di depan Hotel Clasic, korban membuka handphone (HP)-nya untuk membuka pesan singkat. Namun, tiba-tiba ia dipepet oleh kawanan jambret. Pelaku kemudian merampas HP korban.

"Di perjalanan korban membuka chat WA. Saat korban sedang memegang HP tersebut tiba-tiba dari arah sebelah kanan pelaku memepet korban dan langsung mengambil HP korban," lanjutnya.

Ketika peristiwa itu terjadi, kebetulan anggota Satuan Resmob Unit 5 Polres Metro Jakarta Pusat yang sedang patroli. Petugas mendengar teriakan korban kemudian langsung mengejar kawanan pelaku yang berjumlah empat orang, yaitu Mustopa, Zaenal Abidin, Aji dan Bayu.

"Aksi kejar-kejaran terjadi dan di Jalan Gunung Sahari, para pelaku ini berhasil ditangkap," tuturnya.

Polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan.

Di hadapan petugas, para pelaku mengaku sering melakukan aksi serupa di wilayah Sawah Besar depan Hotel Classic, Jalan Gajah Mada, di belakang Fatahilah Stasiun Kota, Bandengan Jakarta Barat, Gunung Sahari, dan Grogol, Jakarta Barat.

"Mereka ternyata sering melakukan aksi yang sama di beberapa daerah lainnya," katanya.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap keempat pelaku. Para pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

(erh)

Berita Terkait

Penjambretan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini