nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

21 Pengembang Siap Bantu Pemprov DKI Bangun Rumah DP Nol Rupiah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 14:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 18 338 1846862 21-pengembang-siap-bantu-pemprov-dki-bangun-rumah-dp-nol-rupiah-WYTukDGsTi.jpg Penandatanganan kerja sama Pemprov DKI dengan REI Jakarta. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat angin segar dari 21 pengembang dalam mewujudkan program rumah DP nol rupiah. Mereka mengapresiasi janji kampanye Anies-Sandi itu dan menyatakan akan mendukungnya.

Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya menyambut positif dukungan dari pengusaha yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta. Mereka sudah menandatangani dukungan pembangunan rumah berkonsep vertikal tersebut.

"Saya sangat menyambut inisiatif REI untuk pembangunan perumahan Jakarta. Jadi nanti kami mohon diajak bicara. Kami juga akan ajak REI Jakarta untuk aktif menyusun RPJMD yang sedang difinalkan," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Kamis (18/1/2018).

Politikus Partai Gerindra itu berjanji memberikan insentif kepada pengusaha properti yang sudah bersedia membantu Pemprov DKI. Ia akan memberikan kemudahan perizinan kepada para pengembang tersebut.

"Kita buatkan fast track dari segi perizinan sehingga lebih bisa menarik buat teman-teman pengusaha properti," imbuhnya.

(Baca: Harga Rumah DP Nol Rupiah Anies-Sandi Mulai dari Rp185 Juta)

Lebih lanjut Sandi menjelaskan, dengan percepatan pembangunan di sektor properti itu diyakini akan mampu menyerap puluhan ribu pekerja. Dirinya sudah memperkirakan bakal ada penyerapan tenaga kerja sebanyak 50 hingga 60 ribu orang.

"Kami ingin juga menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya," terang dia.

Sekadar diketahui, penandatanganan itu dilakukan oleh 21 perusahaan pengembang properti. Mereka adalah PT Adhi Persada Property, PT Agung Podomoro Land, PT Alam Sutera Realty, PT Ahimsa Persada Nusantara, Ciputra Group, Eureka Group, Gapura Prima Group, PT HK Realtindo, Intiland Group, Jakarta Propertindo, Lippo Group, PT Metropolitan Land, dan MSH Group.

Selanjutnya ada PD Pembangunan Sarana Jaya, Perumnas, PT PP Property, PP Urban, Relife Property, Riyadh Group Indonesia, Sinarmas Group, dan PT Waskita Karya Realty.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini