Anies: Rumah DP Nol Rupiah Bukan untuk Diperjualbelikan!

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 19 Januari 2018 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 338 1847610 anies-rumah-dp-nol-rupiah-bukan-untuk-diperjualbelikan-lxAN3z3mKD.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memulai pembangunan rumah DP nol rupiah. Proyek itu berlokasi di Pondok Kelapa Jakarta Timur. Namun, Gubernur DKI Anies Baswedan mewanti-wanti masyarakat yang berniat membeli rumah itu dilarang memperjualbelilan hunian tersebut.

"Jadi, kalau Anda sudah memiliki rumah ini maka tidak bisa di jualbelikan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018). (Baca Juga: Mau Beli Rumah DP 0 Rupiah Anies-Sandi? Ini Syaratnya)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, bila nanti di kemudian hari ada masyarakat yang hendak menjual rumah tersebut, maka pihaknya akan membelinya melalui Badan Layan Umum Daerah (BLUD).

"Bila ada yang terpaksa menjual, maka kita akan menjadi badan yang akan membelinya sehingga tidak muncul second market rumah," imbuhnya.

(Baca Juga: Anies Resmikan Pembangunan Rumah DP Rp0 di Pondok Kelapa)

Lebih lanjut, ia menjelaskan, perumahan tersebut untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, yaitu gaji per bulannya di bawah Rp7 juta.

"Kita tetap memjaga bahwa rumah ini adalah rumah untuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) jadi ini yang nanti akan kita atur," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini