Share

Pasca-Kisruh, PPP DKI Akan Ikuti Keputusan Hukum

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 21 Januari 2018 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 338 1848037 pasca-kisruh-ppp-dki-akan-ikuti-keputusan-hukum-LhsGlXhKCQ.jpg Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI, Rendhika (foto: Ist)

JAKARTA - Kekisruhan yang terjadi di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuat kader dan konstituennya bingung, kondisi tersebut membuat kader muda partai berlambang Kakbah itu bangkit kembali.

Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, H Rendhika D Harsono mengatakan, diperlukan gerakan-gerakan progresif kader-kader muda untuk membangkitkan eksistensi PPP, terutama di Jakarta.

"Jakarta merupakan basis suara PPP. Tapi, akibat pertikaian para elitnya, kader dan konstituen menjadi bingung. Ini tanggung jawab kita sebagai kader muda partai untuk menjawab tantangan ini,” kata Rendika di Jakarta, Sabtu (20/1/2018).

(Baca juga: Kepengurusan Ditentukan Mahkamah Partai, Seharusnya PPP Kubu Djan Faridz yang Sah)

Oleh karena itu, Rendhikan mengajak, seluruh kader muda PPP untuk bersama-sama membangun kembali soliditas partai dengan berpegangan pada kepengurusan yang sah menurut hukum.

“Kita sebagai kader muda yang taat terhadap hukum akan mengikuti keputusan hukum. Demi kebesaran PPP, saya siap dan mengajak seluruh kader muda untuk bersama-sama membesarkan kembali partai ini," tegasnya.

(Baca juga: PPP Berharap Keadilan di Tengah Badai Konflik Internal)

Rendhika mengaku, PPP tidak terlalu sulit membangkitkan kembali kejayaannya, karena telah memiliki tiga syarat demografi sebagai partai besar, yakni struktural, kultural, dan simpatisan.

Tidak hanya itu, dia juga melanjutkan, sebagai partai yang sudah lama berdiri, PPP memiliki struktural yang mapan. Begitu juga secara kultural dan simpatisan.

“Sekarang yang kita perlukan adalah persatuan dan soliditas untuk kepentingan partai ini. Pemilu 2019 tidak lama lagi digelar, kita tidak punya waktu lama,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini