nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, BNN DKI Lakukan Tes Urine di Pelabuhan Tanjung Priok

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 13:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 22 338 1848409 cegah-penyalahgunaan-narkotika-bnn-dki-lakukan-tes-urine-di-pelabuhan-tanjung-priok-r1xInPhneO.jpg 1.600 pegawai Pelabuhan Tanjung Priok jalani tes urine (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN), Provinsi DKI Jakarta menggelar tes urine di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/1/2018). Setidaknya, ada 1.600 pegawai pelabuhan Tanjung Priok yang mengikuti tes urine di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Krisna Anggara mengatakan tes urine ini dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkotika yang dilakukan pegawai pelabuhan Tanjung Priok.

"Tes urine ini, untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkotika bagi pegawai. Dan ada 1.600 pegawai yang di tes urine," ujar Anggara kepada wartawan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/1/2018).

Ia menjelaskan, apabila setelah tes urine ini dilakukan ada pegawai yang terbukti menggunakan atau memakai narkotika, maka pihaknya akan melakukan pendalaman.

"Kita akan panggil pegawai yang terbukti memakai narkotika itu, untuk melakukan pendalaman, agar mengetahui kapan mulai, memakai narkotika itu," tuturnya.

Sementara itu, Corprate Secretary dan Hubungan Eksternal PT. Pelabuhan Tanjung Priok, Dewi Fitriyani mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya tes urine yang dilakukan BNN DKI Jakarta ini. Ia juga tambahkan bahwa kegiatan seperti ini, untuk menimalisir pegawai dari penyalahgunaan narkotika.

"Semua pegawai di sini, wajib di tes urine dari level direksi sampai bawah. Dan apabila ada pegawai yang terbukti memakai narkotika, sangsi terberat akan dikeluarkan," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini