Sandi 'Duel' dengan Menteri Susi di Danau Sunter 25 Februari

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 22 Januari 2018 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 338 1848762 sandi-duel-dengan-menteri-susi-di-danau-sunter-25-februari-KjKtNr3s31.jpg Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, dirinya dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan 'bertduel' di ajang Festival Danau Sunter pada 25 Februari mendatang. Jadwal tersebut adalah kesepakatan antara Sandi dan Menteri Susi. 

"Kami harapkan bisa terus berlangsung di tanggal yang ancer-ancernya kemarin sudah tentatively sepakat dengan Bu Susi itu tanggal 25 Februari," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/1/2018) malam.

Saat ini, lanjut Sandi, Pemerintah Kota Jakarta Utara sedang gencar membersihkan danau yang akan menjadi lokasi pertandingan itu dari sampah. Sehingga akan bersih saat acara tersebut berlangsung.

Kondisi air di sana, lanjut Sandi, memang berwarna hijau karena menjamurnya lumut di kawasan tersebut. Meski begitu, ia memastikan hal itu masih di dalam batas kadar aman. "Selama tidak membahayakan dari segi kualitas airnya, dari segi karbonnya, dan lain sebagainya, dipastikan aman," imbuhnya.

(Baca juga: Jawab Tantangan Menteri Susi, Pemprov DKI Bakal Gelar Festival Danau Sunter)

Sekadar informasi, dalam pertandingan nanti, Sandi akan berenang, namun Menteri Susi akan mendayung dengan menggunakan perahu kecil. 

Tak hanya itu, para atlet renang dari Pemprov DKI Jakarta pun akan ikut ambil bagian dalam ajang tersebut. Mereka akan menunjukkan keahliannya dalam Festival Danau Sunter. 

"Persiapan atlet dalam rangka festival itu nanti memang yang bisa renang di danau atau laut, namanya open water swimming," kata Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 4 Januari 2018.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini