nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Segera Periksa 2 Saksi Terkait Menristekdikti Dituduh PKI

Badriyanto, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 14:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 24 338 1849546 polisi-segera-periksa-2-saksi-terkait-menristekdikti-dituduh-pki-lnWBEyK7i3.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) segera memanggil dua orang saksi atas laporan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir atas dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik melalui media sosial.

Menteri Nasir diketahui mendapat teror melalui pesan WhatsApp dari orang tidak dikenal yang menuduh dirinya keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kita masih menunggu saksi karena saksinya sekarang ada dua saksi yang keluar negeri. Kita tunggu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

(Baca Juga: Diduga Cemarkan Nama Baik, Elite Golkar Polisikan Dolly Kurnia)

Laporan Menteri Nasir dibuat atas nama Kepala Bagian Advokasi Hukum pada Biro Hukum dan Organisasi Kemristekdikti, Polaris Siregar pada Senin 9 Januari 2018. Ia meminta polisi segera mengusut orang yang diam-diam menuduh Nasir tanpa bukti.

Selain disebut keturunan PKI, melalui pesan WhatsApp, pelaku juga menjelek-jelekan kepemimpinan Nasir bahkan ia disebut bukan seorang doktor dan tidak laik sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau menjabat Kemenristekdikti.

"Dilaporannya (nomor misterius itu) hanya sekali saja, tapi nanti kita masih mendalami. Nanti dari beberapa seksi nanti mengetahui yang melihat langsung itu berapa, kita tunggu saja," pungkas mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu.

(Baca Juga: Polisi Tangkap Penyebar Video Keributan antara Konsumen & Pengembang Reklamasi Teluk Jakarta)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini