Share

Gerebek Kampung Ambon, 18 Kg Bahan Baku Narkoba Diamankan Polisi

Badriyanto, Okezone · Rabu 24 Januari 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 338 1849593 gerebek-kampung-ambon-18-kg-bahan-baku-narkoba-diamankan-polisi-5eNUZR92r3.jpg Barang diamankan polisi dari kampung Ambon (Foto: Badri/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 18 kilogram bahan mentah narkoba berhasil diamankan polisi saat melakukan penggeledahan di Kampung Ambon, tepatnya di Jalan Akik Permata, Cengkareng, Jakarta Barat. Belasan kilogram barang haram itu berhasil disita setelah 6 orang tersangka berhasil diringkus petugas.

"Disini juga kita masih dalami, karena ditemukan 18 kilo yang diduga bahan pembuatan narkoba, kita cari alat-alat untuk pembuatannya, ini kita akan kembangkan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di lokasi, Rabu (24/1/2018).

 (Baca: Polisi Gerebek Kampung Ambon Terkait Kasus Narkoba)

Hengki menjelaskan, lokasi itu patut dicurigai dijadikan tempat meracik narkoba oleh para pelaku. Kemudian hasilnya dijual secara sembunyi-sembunyi kepada para pengguna di Ibu Kota hingga mendapatkan keunggutungan kurang lebih Rp50 juta setiap harinya.

Cara menjualnya pun tidak menggunakan agen atau pengedar, para calon pembeli cukup datang ke lokasi sesuai dengan arahan para tersangka tersebut. Mereka telah mengatur sedemikian rupa agar transaksi mereka tidak diketahui oleh petugas kepolisian.

"Ini jadi catatan bahwa sebagian yang datang adalah remaja, ini merupakan tanggung jawab bersama, konsen terhadap narkoba katena salah satu kerawanan Kamtibmas yang utama asalah narkoba diluar terorisme kemudian konflik sosial, narkoba merupakan kerawanan Kamtibmas utama," pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan sebanyak enam orang tersangka yang ketahuan mengkonsumsi narkoba. Masing-masing tersangka 5 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, sementara 1 pelaku lainnya berhasil lolos dan dalam pengejaran polisi.

Follow Berita Okezone di Google News

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini