Share

100 Hari Anies-Sandi, Fadli Zon: Sudah On The Right Track

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 24 Januari 2018 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 338 1849642 100-hari-anies-sandi-fadli-zon-sudah-on-the-right-track-KcPEfMRKmq.jpg Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga (foto: Antara)

JAKARTA - Hari ini Rabu (24/1), masa kerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memasuki 100 hari. Pasangan ini diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra kemudian resmi dilantik pada 16 Oktober 2017.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, Anies-Sandi sudah menjalankan pemerintahan dengan baik selama 100 hari. Hal itu terbukti dengan sejumlah janji yang sudah dipenuhinya meski baru 100 hari.

Ia mencontohkan keberhasilan Anies-Sandi selama 100 hari ini diantaranya penataan sistem transportasi dan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sudah dimulainya program rumah dengan DP 0 rupiah.

"Misalnya soal transportasi penataan PKL meskipun ini masih temporary soal perumahan yang DP 0 persen kemudian juga soal-soal lain," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

 (Baca juga: 100 Hari Anies-Sandi, Warga: Janji Kampanye Jangan Dilakukan Tergesa-gesa)

Meski belum sempurna, Fadli optimistis program-program yang sudah dirancang itu hasilnya akan signifikan di tahun-tahun berikutnya.

Soal kekurangan, lanjut Wakil Ketua DPR RI itu diakui pasti dimiliki oleh setiap pemimpin. Namun, kekurangan itu akan tak terlihat manakala program yang dirancang untuk lima tahun ke depan sudah terlihat garis besar dari program tersebut pada usia 100 hari kerja.

"Kalau dicari-cari kekurangan pasti ada saja, namun sebagai satu garis besar apa yang dilakukan lima tahun bisa kelihatan 100 hari, menurut saya sudah on right track," tuturnya.

 (Baca juga: 100 Hari Anies-Sandi Pimpin Jakarta, Realisasi Kampanye Belum Sempurna tapi Sudah Sesuai Jalur)

Fadli menambahkan, pasangan Anies-Sandi juga sudah berhasil membangun komunikasi yang baik diantara keduanya dalam menjalankan roda pemerintahan. Itu terbukti dengan pembagian tugas yang baik diantara keduanya.

"Baik Pak Anies maupun Pak Sandi sudah berbagi tugas," tukasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini