Dua Kubu Hanura Berdamai, Ini Tanggapan Polisi

Badriyanto, Okezone · Rabu 24 Januari 2018 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 338 1849652 dua-kubu-hanura-berdamai-ini-tanggapan-polisi-ufgqcm0JHU.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Badri/Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengapresiasi upaya damai yang ditempuh Partai Hanura antara kubu Manhattan dengan barisan Ambhara, setelah beberapa waktu kedua kubu itu sempat saling melapor ke polisi akibat perseteruan antar elite partai.

"Lebih bagus toh kalau misalnya bisa menyelesaikan konflik sendiri dan itu kan internal dari mereka sendiri, dari pantai. Nanti kita akan klarifikasi apakah kasus itu sudah selesai atau belum," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

 (Baca: Bentuk Tim Khusus, 2 Kubu Hanura Sepakat Menuju Islah)

Kendati begitu, polisi belum menerima surat pencabutan laporan yang sempat dilayangkan kubu Oesman Sapta Odang (OSO) melalui kuasa hukumnya Serfasius Serbaya Manek atas kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik. Dengan demikian, proses hukum atas laporan itu tetap berlanjut.

"Laporan tetap, tetap ada implikasi tetap akan kita minta keterangan dan sekarang masih tahap penyelidikan disitu. Nanti apakah dalam penyelidikan itu ada unsur pidana atau tidak, kalau tidak ada unsur pidana ya sudah toh, kan masih penyelidikan," kata Argo.

 (Baca juga: 2 Kubu Sepakat Menuju Islah, Wasekjen Hanura: Kompak dan Bersatu Itu Lebih Baik!)

Seperti diketahui, pada Senin 23 Januari kemarin pihak OSO melaporkan tiga kader Hanura kubu Ambhara yakni Ari Mularis, Sudewo dan Dadang Rusdiana karena membuat pernyataan ke publik yang menyebut OSO menggelapkan uang partai senilai Rp200 miliar.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP Partai Hanura kubu Ambhara, Sudewa menyambangi Bareskrim Mabes Polri, melaporkan OSO dengan tuduhan menggelapkan dana partai dari hasil mahar bakal calon pasangan di Pilkada dan iuran kader, yang kemudian disalurkan ke PT OSO Sekuritas Indonesia.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini