nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengadaan Lift dan Renovasi Rumah Dinas, Anies: Jangan Coba-Coba Masukin Anggaran

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 23:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 24 338 1849856 pengadaan-lift-dan-renovasi-rumah-dinas-anies-jangan-coba-coba-masukin-anggaran-Rk2vb0dOjU.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto Okezone/Fadel Prayoga

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memperingatkan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk tidak memainkan anggaran.

Pernyataan itu menyikapi rencana renovasi dan pengadaan lift di rumah dinas Gubernur Jakarta.

“Jangan coba-coba masukin anggaran,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

Anies mengetahui adanya rencana renovasi dan pengadaan lift melalu media. Adapun anggaran yang digunakan untuk rencana tersebut mencapai Rp750 juta.

Rencana renovasi dan pengadaan lift merupakan wewenang Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta.

BACA: Anies: Di Jakarta Masih Ada 300 Hektare Sawah

BACA: Anies: Rumah DP Nol Rupiah Bukan untuk Diperjualbelikan!

Meski demikian, Anies tidak mengetahui rencana tersebut. Ia hanya dapat info dari Sekda DKI Saefullah bahwa rencana tersebut pernah terjadi tahun lalu.

Anies Baswedan Swafoto dengan Anggota Satpol PP Perempuan di Peringatan Hari Ibu

"Saya bilang ke Pak Sekda, 'Pak Sekda ini apa?' Dan dia bilang, 'Ini udah kedua kalinya pak, tahun lalu juga pernah kejadian seperti ini.' Setahu saya tidak ada renovasi besar sama sekali, nggak ada diperuntukan itu," tutur Anies.

“Saya bilang, siapa yang masukin (anggaran) cek itu ada apa. Pak Sekda bilang tahun lalu mau ada renovasi besar mengganti marmer.”

Anies menegaskan, rumah dinasnya tak perlu dilakukan renovasi. Sebab rumah dinas Gubernur DKI masih cukup memadai untuk melayani masyarakat.

"Kita tidak butuh renovasi sama sekali," tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini