Share

Sandi: Jumlah Becak di Jakarta Tidak Lebih dari 500 Unit

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 27 Januari 2018 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 27 338 1851037 sandi-jumlah-becak-di-jakarta-tidak-lebih-dari-500-unit-dtNa0tz4vd.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno (Fadel Prayoga/Dok Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno memastikan jumlah becak yang beroperasi di Ibu Kota tak lebih dari 500 unit. Becak itu kebanyakan berada di kawasan Jakarta Utara.

"Jumlahnya enggak lebih dari 500 menurut Pak Wali Kota Jakarta Utara dan mayoritas ada di Jakarta Utara," kata Sandi di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (27/1/2018).

Menurutnya, dizinkannya kembali becak beroperasi di jalanan kampung Ibu Kota adalah sebagai upaya dari Pemprov DKI untuk meningkatkan derajat para pengayuh becak tersebut. Selama ini, Sandi merasa miris melihat nasib tukang becak kian terpinggirkan.

"Kami ingin mereka naik kelas juga. Mungkin suatu saat mereka jadi trainer juga di OKE OCE," imbuhnya.

(Baca Juga: Becak di Jakarta Ditempeli Stiker, Hanya untuk yang Punya KTP DKI)

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya berkeinginan agar mereka bisa transisi pekerjaan dari pengayuh becak menjadi seorang pengusaha. Oleh sebab itu, ke depannya Pemprov DKI akan memberikan pelatihan untuk bisa meningkatkan ekonomi Jakarta.

"Sementara ini para penarik becak sangat mahir dalam tentunya menjaga kayuhannya. Dan agar mereka bisa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi di Jakarta," katanya.

(Baca Juga: Ratusan Tukang Becak di Jakarta Utara Mulai Didata)

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini