Sandiaga Akan Berenang di Danau Sunter, Ada Apa?

Taufik Fajar, Okezone · Senin 29 Januari 2018 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 29 338 1851767 sandiaga-akan-berenang-di-danau-sunter-ada-apa-xyicmu5xwD.jpg Sandiaga latihan berenang (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan kesiapan dirinya untuk mengikuti festival danau Sunter pada 25 Februari 2018 mendatang, yaitu akan menambah latihan renangnya.

"Saya akan tingkatkan latihan renang dari dua kali seminggu, akan tiga kali dalam seminggu. Apalagi melihat video ibu Susi renang itu kencang juga," ujar Sandi di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Senin (29/1/2018).

 (Baca: Sandi 'Duel' dengan Menteri Susu di Danau Sunter 25 Februari)

Selain itu, lanjut dia, pihaknya sangat berapresiasi kepada antusiasme warga dan Pemkot Jakarta Utara yang menyiapkan festival danau Sunter dengan sungguh-sungguh.

"Jadi katanya sekarang sudah 30% rampung. Masih ada tiga minggu lagi ke depan. Kita dorong mereka bisa menyiapkan festival ini, agar jadi inspirasi warga untuk menjaga kelestarian dari obyek-obyek yang ada di wilayah Jakarta," tuturnya.

Sekadar informasi, dalam pertandingan nanti, Sandi akan berenang, namun Menteri Susi akan mendayung dengan menggunakan perahu kecil.

 (Baca juga: Jawab Tantangan Menteri Susi, Pemprov DKI Bakal Gelar Festival Danau Sunter)

Tak hanya itu, para atlet renang dari Pemprov DKI Jakarta pun akan ikut ambil bagian dalam ajang tersebut. Mereka akan menunjukkan keahliannya dalam Festival Danau Sunter.

"Persiapan atlet dalam rangka festival itu nanti memang yang bisa renang di danau atau laut, namanya open water swimming," kata Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 4 Januari 2018.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini