nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Jakarta Utara Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 18:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 30 338 1852312 perindo-jakarta-utara-memenuhi-syarat-verifikasi-faktual-K7hYMjXh6h.jpg Perindo Jakarta Utara verifikasi faktual. Foto Okezone/Taufik Fajar

JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jakarta Utara memenuhi syarat verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pemeriksaan verikasi tersebut dilakukan di Kantor DPD Perindo Jakarta Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (30/1/2018).

Ketua KPUD Jakarta Utara, Abdul Muin mengatakan, verifikasi faktual kepada Perindo Jakarta Utara, merupakan verifikasi faktual tahap kedua, untuk melakukan perbaikan keanggotaan yang masih kurang pada tahap pertama.

"Pada tahap awal Perindo Jakarta Utara ini hanya kurang 19 anggota kepungurusan. Maka itu, kita hari ini membutuhkan 19 saja, tapi saya lihat ini sudah melebihi batas minimum sekitar 50 orang. Jadi Perindo Jakarta Utara sudah memenuhi syarat," ujar Abdul Halim kepada wartawan di Kantor DPD Perindo Jakarta Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (30/1/2018).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya melihat antusiasme anggota Perindo Jakarta Utara, pada tahap verifikasi faktual tahap kedua ini sangat tinggi. Ia juga tambahkan bahwa Perindo Jakarta Utara jauh lebih siap dibandingkan parpol lain.

"Anggota Perindo Jakarta Utara ini, antusias sangat tinggi yang sangat memudahkan KPU untuk melakukan verifikasi ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD perindo Jakarta Utara, Leonard Tobing menjelaskan pihaknya telah menyiapkan 50 anggota Perindo Jakarta Utara untuk verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPUD Jakarta Utara.

"Walaupun kita, sebenarnya hanya kurang 19 orang keanggotaan pada verifikasi faktual tahap kedua ini, tapi kita tidak mau berspekulasi dan kita menghadirkan semua anggotanya," pungkasnya.

(fzy)

Berita Terkait

Partai Perindo

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini