nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Humas Masjid Istiqlal: Silakan Ramaikan Salat Gerhana Bulan Ajak Saudara

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 31 338 1852710 humas-masjid-istiqlal-silakan-ramaikan-salat-gerhana-bulan-ajak-saudara-XKyG7X89fr.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mempersilakan kepada masyarakat khususnya umat muslim yang hendak melaksanakan salat gerhana. Gerhana bulan total sendiri akan terjadi pada Rabu (31/1/2018) sekira pukul 19.51 WIB.

"Bagi masyarakat yang ingin ikutan usahakan salat Isya di Istiqlal, silakan diramaikan dengan mengajak sanak saudara teman dan tetangga," kata Abu saat dikonfirmasi Okezone.

Abu mengatakan, pelaksanaan salat gerhana nantinya dilaksanakan setelah shalat Isya. Rencananya Ustaz Ahmad Husni Ismail akan menjadi imam dalam shalat wukuf tersebut.

"Imam Ahmad Husni Ismail, Khotib Imam besar istiqlal, dan doa Muhasyim Abd Majid," tutur Abu.

 (Baca juga: "Super Blue Blood Moon", Masjid Raya Bandung Bakal Menggelar Salat Gerhana)

Abu menjelaskan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Masjid Istiqlal bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah.

"(persiapan) enggak ada persiapan khusus," tambahnya.

 (Baca juga: Cara Salat Gerhana Bulan Menurut Guru Pendiri NU dan Muhammadiyah)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah mengimbau kepada masjid untuk dapat melaksanakan salat sunah kusyuf itu. Selain itu Anies juga menyiapkan sejumlah tempat untuk masyarakat menyaksikan fenomena langka tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini