Pemprov DKI Akan Kembali Bangun Rumah DP Nol Rupiah di PIK Cakung

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 01 Februari 2018 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 338 1853298 pemprov-dki-akan-kembali-bangun-rumah-dp-nol-rupiah-di-pik-cakung-2gPqGwKrdG.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal kembali membangun rumah DP nol rupiah di kawasan Jakarta. Kali ini, sasarannya di Perkampungan Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

"Jadi, ada beberapa usulan rumah DP 0 rupiah, jadi yang PIK, kami belum putuskan," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Agustino Dharmawan untuk mencari lahan di kawasan tersebut. Ia berharap, dalam waktu dekat agar segera dilakukan groundbreaking untuk dimulainya proyek tersebut.

"Tapi dari Pak Agustino yang siap itu lahan yang di PIK," imbuhnya. (Baca Juga: Pemprov DKI Siapkan Rusunawa bagi Warga Tak Mampu Beli Rumah DP 0 Rupiah)

Ia menambahkan, dirinya akan menyampaikan rencana tersebut kepada Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. Bila setuju, maka pihaknya akan segera melakukan pembangunan pada bulan April.

"Kita launching saja bersama-sama, fisiknya dulu sembari menunggu regulasi dan persyaratan yang lagi digodok supaya finalnya sampai bulan April," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies meresmikan pembangunan program rumah DP 0 rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis 18 Januari 2018. Konsep perumahan tersebut seperti apartemen yang bangunannya menjulang tinggi ke atas.

Kawasan tersebut bernama 'Klapa Village' yang berlokasi di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Baca Juga: Setelah Klapa Village, Rumah DP Rp0 Bakal Dibangun di Rorotan).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini